Uncategorized

Narasi Pendek

IMG-20150209-WA0023

Senin malam lalu, 9 Februari 2015, sebuah tantangan diberikan oleh One Week One Paper yaitu menarasikan sebuah gambar sekreatif mungkin. Ya, kegiatan online via whatsapp ini rutin dilakukan setiap senin malam. Gambar yang diberikan tertera di awal postingan. MasyaAllah. Ternyata hanya dengan satu gambar, muncul-lah berbagai macam cerita, bahkan sajak. Lalu, bagaimana aku menarasikan gambar tersebut? Mungkin memang tak banyak. Silakan memetik hikmah. 🙂

***

“Dari mata turun ke hati.” Semudah itukah? Nyatanya, aku tidak menemukan apa-apa di matamu. Kau bohong. Mungkin aku hanya perlu menelisik lebih dalam lagi, mengarungi rekam jejak yang ternyata kau potret dengan indah. Di sebuah ruang bernama rindu. Segala rasa berkecamuk menjadi satu. Kau hebat sekali mampu menyimpannya dengan rapi.

“Mataku memang tak menyiratkan kata rindu. Akan tetapi, hatiku selalu merapal doa untuk mewujudkanmu dengan cara yang Dia mau. Kala itu.”

Aku tersipu malu. Ah, Dia benar-benar mewujudkan.

***

Jangan menilai hanya dari apa yang tampak. Yang tampak bisa saja menipu, kan? Kita anggap buruk, padahal ia baik. Maka, jangan mudah percaya dengan apa yang mata lihat. Perlu rasanya, menjelajah lebih dalam lagi. Hati seseorang siapa yang tahu?

***

Kucoba menyelami samudera hitam di bola matamu. Siapa kau? Kenapa bayangmu pun membuat hati ini tak kunjung berhenti menderu? Apalagi melihatmu. Hati ini pun tak mampu. Apa sebenarnya yang membuat matamu begitu bercahaya? Hingga membuat benteng pertahananku runtuh seketika?

Oh, sekarang aku tahu. Matamu selalu dihiasi lekukan-lekukan huruf hijaiyah di setiap waktumu.

Yogyakarta, 9 Februari 2015

Di malam yang bertaburkan bintang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s