Uncategorized

Tanyakan dan Katakan pada Hati

allah_yg_esa_by_yana8nurel6bdkbaik-d6xb07j

Sudah satu tahun berlalu ketika moment menegangkan yang berulang itu terjadi. Moment yang menguras waktu, hati, tenaga, dan pikiran. Sudah satu tahun berlalu memang. Namun, ada rasa menginginkan ‘sesuatu’ yang ternyata masih membekas di hati. ‘Sesuatu’ yang tak perlu aku jabarkan di sini. Berbagai kabar berdatangan, membuatku ingin menjadi di posisi mereka yang menerima kabar itu. Akan tetapi, faktanya? Tentu tidak bisa karena Allah telah menggariskan takdir lain.

Lalu, yang sebenarnya aku inginkan itu apa? Ke-‘WAH’-annya? Ke-‘keren’-annya? Ke-POPULERITAS-nya? Atau benih-benih kesombongan yang lain? Tanyakan pada hati karena ia akan menjawab dengan jujur. Tanyakan pada hati mungkin ini adalah akibat dari ketidaklurusan niat.

Katakan pada hati, takdir-Nya selalu baik dan terbaik. Allah telah menggariskan diri ini untuk menginjakkan kaki di sini, di suatu tempat yang sebelumnya sama sekali tak pernah aku harapkan, bertemu dengan orang-orang hebat, shalih, shalihah, yang sebelumnya tak pernah aku bayangkan. Di tempat yang membuatku semakin merasa da aku mah apa atuh?

Aku sangat percaya bahwa takdir ini sedang mengantarkanku menuju takdir-takdir baik yang lain. Takdir yang tak pernah aku sangka dan akan membuatku menangis haru pada akhirnya. Mungkin keyakinan ini yang selalu membuatku kuat bertahan, selalu memandang positif masa depan, meski pada awalnya tak sesuai harapan. 🙂

Aku hanya perlu mengikhlaskan apa yang telah berlalu dan BERJUANG lebih KERAS lagi untuk menjemput takdir-takdir hebat yang Allah siapkan, karena takdir yang hebat harus dijemput dengan usaha yang hebat pula.

Semangat lillaah!

Semangat untuk mengukir senyum dan tangis haru bangga di wajah papa dan mama! Karena di dalam ridho mereka, terdapat ridho Allah SWT, ridho yang akan melahirkan ketentraman hidup sejati. :’)

Boyolali, 02 Juli 2015

9:00 a.m.

Iklan

2 respons untuk ‘Tanyakan dan Katakan pada Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s