Non Fiksi

Spesial untukmu, KARISMA-ku

Dengan menyebut nama-Mu ya Allah…

Baru saja, sebuah chat di grup dari kawanku, Hana Rahmawati, lagi-lagi sukses mengusik waktu belajarku untuk UTS besok. Tunggu. Mengusik? Bukan bukan. Tidak ada kata ‘mengusik’ jika untuk KARISMA. Chat tersebut disertai sebuah foto yang berhasil menarik tanganku untuk membuka halaman ‘Create New Post‘ dan melantunkan jemari di keyboard untuk menuliskan postingan ini. Magnet yang luar biasa.

IMG-20160331-WA0004

Sebuah foto yang sederhana. Perempuan-perempuan berkerudung putih, berseragam batik biru, sedang berkumpul di sebuah tempat yang bersejarah bagiku, bagi kami, dan… bagi mereka. Seketika hatiku (lagi-lagi) mengharu biru. Terlintas kembali di masa-masa itu, masa putih abu-abu, di mana tempat itu selalu menjadi tempat kami rapat, berdiskusi, bercengkerama, atau sekedar duduk menanti waktu sore. Ah, tempat itu memang tempat paling pas untuk meneduhkan diri dan… meneduhkan hati.

Masjid Al-Kautsar. Sebuah nama yang tak asing lagi bagiku dan tentunya bagi anak-anak KARISMA. Itulah tempat yang kusebut-sebut di atas. Sebuah tempat sederhana yang kini telah mengalami perubahan di berbagai sudut menjadi lebih baik. Perubahan-perubahan fisik yang takkan mampu merubah segala kenangan di dalamnya. Mungkin aku yang terlalu berlebihan dalam mengungkapkan. Ya tapi inilah apa yang sebenar-benarnya aku rasakan, tak mengada-ada.

KARISMA bukanlah tempat orang-orang baik, melainkan KARISMA adalah tempat dimana sekumpulan orang belajar untuk menjadi lebih baik. Bersama kalian aku tumbuh, bersama kalian aku belajar banyak ilmu kehidupan, bersama kalian aku hijrah, bersama kalian tangis dan tawa itu ada, dan bersama kalian sebagian kenangan dalam hidupku telah terajut dengan indah.

Masjid Al-Kautsar dan KARISMA adalah satu paket lengkap. Dan aku mencintai kalian. Sampai kapan pun, InsyaAllah

Satu kiriman foto datang lagi dari Hana. Ah, bahagianya dia bisa melihat mereka saat ini. Kiriman foto datang dengan caption,”Doakan adek-adek kelas 12 besok senin udah Ujian Nasional.”

IMG-20160331-WA0003

Spesial untuk adik-adik kelas 12ku tercinta…

Selamat berjuang di medan ujian besok senin! InsyaAllah, serdadu malaikat Allah kirimkan untuk membersamai kalian saat ujian besok senin. Beribu keikhlasan yang kalian berikan untuk dakwah ini insyaAllah takkan mengkhianati kalian. Jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu (QS. Muhammad: 7). Janji Allah takkan pernah ingkar.

Semangat berjuang untuk melanjutkan gerak estafet dakwah di ranah yang berbeda! Semoga Allah meridhai segala usaha kalian…

KARISMA: Menebar Dakwah Merajut Ukhuwah! 🙂

Semoga kita kembali dipersatukan di syurga Allah nanti. Aamiin..

Uhibbukum fillaah…

 

Yogyakarta, 31 Maret 2016

Pukul 15.56

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s