Uncategorized

Untitled

photogrid_1421844227990

Kepingan masa lalu yang jika disatukan kembali akan menjadi sebuah kenangan yang penuh arti.

Terkadang ada perasaan iri dengan mereka yang sudah diasupi ilmu agama yang cukup baik sedari kecil. Terkadang juga aku membandingkan kondisiku saat masih putih-biru dengan mereka yang sudah mempunyai hafalan Qur’an segudang di saat yang sama. Sedih rasanya. Meski begitu, masa putih-biru menjadi masa yang paling mempunyai jejak paling kuat di dalam hati. Yaa… karena aku ‘menemukan’ Allah di sana. ๐Ÿ™‚

Kini, seringkali aku masih tak percaya dengan segala keputusan yang aku pilih. Hingga sampai akhirnya aku sampai di titik ini, menuliskan ini, dengan kehidupan yang berbalik 180 derajat dari beberapa tahun yang lalu. Biidznillah… tentu ini semua atas izin Allah. Segala puji hanya milik-Nya.

Kini, seringkali aku merasa hina jika kesempatan baik untuk menimba ilmu yang terbuka lebar tersiakan begitu saja, terabaikan begitu saja. Sebuah indikasi kufur nikmat yang sangat aku takutkan.

Hijrah… hijrah… hingga hembusan nafas terakhir…

ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุงู†ู’ููŽุนู’ู†ููŠ ุจูู…ูŽุง ุนูŽู„ู‘ูŽู…ู’ุชูŽู†ููŠ, ูˆูŽุนูŽู„ู‘ูู…ู’ู†ููŠู’ ู…ูŽุงูŠูŽู†ู’ููŽุนูู†ููŠู’, ูˆูŽ ุฒูุฏู’ู†ููŠู’ ุนูู„ู’ู…ู‹ุง

โ€œYa Allah, berilah manfaat kepadaku dengan apa-apa yang Engkau ajarkan kepadaku, dan ajarkanlah aku apa-apa yang bermanfaat bagiku, Dan tambahkanlah ilmu kepadaku.โ€ (HR. at-Tirmidzi:3599, dan Ibnu Majah:251, 3833).

Yogyakarta, 7 Desember 2016

Pukul 11.34

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s