Non Fiksi

Terima kasih

Berada di lingkungan yang disekelilingi oleh orang-orang baik membuatku tak henti-hentinya bersyukur. Rasanya kalimat syukur masih tak cukup untuk membalas semua kebaikan kalian, teman-temanku. Maka, aku ingin membalasnya dengan minimal menjadi orang yang baik; yang bermanfaat bagi orang lain.

Teman-temanku, teman-teman seperjuanganku, bagi siapapun kalian yang merasa, terima kasih untuk berbagai pelajaran kehidupan yang berharga. Terima kasih atas kelapangan dada dan keikhlasan hatinya saat kurepotkan ini dan itu. Terima kasih atas waktu di sela kesibukan yang telah rela membantu… Jazakumullaahu khayran katsiran. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan sesuatu yang baik pula.

Aku selalu mencoba meresapi dan menyelami kebaikan-kebaikan kalian, meski dalam diam. Aku suka sekali mengamati hal-hal baik yang kalian lakukan, lagi-lagi masih dalam diam. Aku ingin menjemput hikmah yang berserakan… menghimpunnya menjadi sebuah nilai yang berharga bagi kehidupan.

Aku tak peduli kalian melakukan hal baik itu untukku atau bukan. Sungguh, aku tak peduli. Dengan melihat kalian melakukan hal yang baik dan bermanfaat untuk orang lain saja sudah membuatku merenung. Dengan melihat kalian semakin mendekatkan diri kepada Allah pun sudah membuat aku merasa tertampar dengan sangat keras. Mungkin kalian tak benar-benar merasa melakukan ‘sesuatu’, but you truly give beautiful meanings on my life…

Aku tak perlu jauh-jauh mengambil pelajaran jika di dekatku saja masih banyak pelajaran berharga yang perlu dihimpun. Uhibbukum fillah…

. هَلْ جَزَاءُ اْلاِحْسَانِ اِلاَّ اْلاِحْسَانُ
“Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan.”
[QS. Ar-Rahman :60]

Kebaikan yang kita lakukan tidak akan sia-sia, pasti ada balasannya. So, jangan berhenti jadi baik ya, Guys. 🙂

Yogyakarta, 8 Desember 2016

Puku 23.32

Leave a Reply

