Non Fiksi

Menghebat Bersama

Capture
Sumber: google

“Jika kau ingin berjalan dengan cepat, maka berjalanlah sendiri. Jika kau ingin berjalan jauh, maka berjalanlah bersama sama. Namun jika kau ingin berjalan sampai pada tujuan, berjalanlah bersama Allah SWT” – Basofi Ashari Mappakaya

Setiap orang memiliki cita-cita dan impiannya masing-masing. Ada yang berusaha mati-matian seorang diri, namun ada yang menikmati usaha dalam kebersamaan. Ada bedanya? Banyak.

Berjalan seorang diri memang terkesan cepat, namun ia rapuh. Kenapa? Karena kekuatan – tentunya setelah Allah – berasal hanya dari dalam dirinya. Ketika badai menerpa, tak ada yang saling menopang mengokohkan. Ketika niat mulai bengkok, tak ada yang saling memberikan nasihat cinta. Berjalan sendiri hanya membuat kita berkutat dengan pemikiran sendiri yang belum tentu baik. Manusia memiliki batas kemampuan yang sulit dibackup jika berjalan seorang diri di atas mimpi-mimpi.

Berbeda dengan berjalan bersama-sama. Berjalan bersama-sama memang menghasilkan hasil yang lebih lamban, namun ia kuat. Kenapa? Karena banyak charge semangat dari orang-orang yang turut berjuang bersama. Ketika batu besar menghadang, bersama memikirkan jalan keluar, saling menopang mengokohkan. Ketika niat tak lagi lurus, banyak sahabat seperjuangan yang senantiasa meluruskan. Berjalan bersama akan menumbuhkan pemikiran-pemikiran baru yang terlewat dari pemikiran pribadi. Hal sederhana akan menjadi hebat jika dapat dijalankan bersama-sama; tentu dengan orang yang satu visi dan misi. Kita akan banyak berdecak kagum Oh iya ya! Aku tidak pernah mempunyai pemikiran seperti ini, sedangkan kamu punya pemikiran hebat macam ini. Berjalan bersama akan mengajarkan kita bahwa syurga tak layak dihuni seorang diri. Berjalan bersama akan mengajarkan kita bahwa kita memiliki banyak sekali kekurangan. Dengan berjalan bersama, bibit-bibit rasa saling melengkapi kekurangan akan tumbuh subur; untuk menghebat bersama.

Sebaik-baik cita-cita dan impian adalah yang muaranya hanyalah kepada Allah. Sebaik-baik sahabat yang mau diajak berjalan bersama adalah ia yang tujuannya hanyalah Allah. Dengan begitu, kita akan berjalan bersama-sama dengan Allah SWT disertai dengan sahabat-sahabat yang juga mencintai Allah. Indah, bukan? πŸ™‚

Selamat menghebat bersama! karena menghebat sendiri sudah nggak jaman lagi. πŸ™‚


 

Yogyakarta, 24 Juli 2017

Pukul 23.40 WIB

Rumah Cahaya Asma Amanina

#30DWCJilid7 #Day19

Advertisements

One thought on “Menghebat Bersama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s