Non Fiksi

Melangit Bersama

30 Hari Mencari Cinta-Nya

Sebuah program halaqah pikachu yang menjadi cita-cita kami menjelang bulan ramadhan yang lalu. 30 hari (eh tapi realitanya gak genap 30 hari hehe) saling estafet membangunkan shalat malam dari kamar ke kamar; menunggu kawannya sampai benar-benar-benar terjaga hingga mengambil air widhu. Satu per satu menuju kelas asrama hingga dilanjutkan dengan murajaah imam yang bergantian tiap 2 rakaat. Bahkan yang sedang berhalangan shalat pun harus tetap bangun dan bertugas untuk menyimak murajaah imam saat shalat. Allah…betapa indahnya. Sebuah program yang cocok untuk membangun sebuah habbit bangun untuk shalat malam. Boleh dicoba!
***
Aku sering sekali berkata bahwa sungguh syurga itu terlalu luas untuk dihuni seorang diri. Kebaikan itu jangan menjadi milik pribadi. Yap kebaikan harus dibagi-bagi! Melangit bersama akan jauh lebih indah jika bersama-sama; dengan orang yang sama-sama mengharapkan cinta-Nya. Kesulitan akan menjadi lebih mudah dirasa karena kita punya cadangan semangat yang berlipat ganda. Gak gampang rapuh!

Kebaikan itu menular. Sungguh. Begitupun dengan keburukan macam kemalasan; sangat menular! Inilah mengapa kita perlu melangit bersama supaya ada yang senantiasa mengingatkan kita di kala futur merajalela.

Bukankah menyenangkan rasanya jika nama kita bersama nama sahabat lillah kita disebut-sebut oleh penduduk langit? :’)

Advertisements

2 thoughts on “Melangit Bersama

  1. Jadi inget kartun pokemon, kalau tim rocket datang mengganggu pasti nanti pikachu ngeluarin jurus 10.000 volt, tim rocket pun terlempar ke atas dan menghilang di langit cling…, klise banget ceritanya
    /skip

    Yup bener banget, dunia ini akan menjadi indah kalau diwarnai dengan warna-warni kebaikan

  2. Alhamdulillah satu lagi menemukan blog super keren pengingat kebaikan di kala low motivation untuk berbuat baik kepada sesama dan menunaikan hak untuk Allah. Semoga istiqamah nulisnya dan yuk berbagi dan berlomba dalam kebaikan. Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s